+Follow
Dashboard
Beutiful Life

how beautiful is your life ?
Credits..
Template by : Nurul lzzati
Image by : we❤it
Background : nabiyha / cherrybam

Tuesday 29 November 2011
Erti Di sebalik Warna Bunga Mawar @ 6:29 pm
0 talkative person(s)



Teras Info - Bunga Mawar, bunga yang sering kali diertikan sebagai lambang cinta. Bunga ini akan membuat orang yang melihatnya terpesona akan keindahannya.

Bunga Mawar ini beragam sekali warnanya, ada yang merah, putih, kuning, pink, lavender/ungu, dan orange. Namun, ternyata dibalik warna-warni bunga mawar ini, masing-masing memiliki erti tersendiri. Apakah kita tahu itu? Kalau begitu berikut ini akan saya tuliskan erti-erti disebalik warna pada bunga Mawar seperti yang saya kutip dari laman Vivanews dan Shine.

1. Mawar Merah.
Mawar Merah ini yang sering sekali kita jumpai. Makna luas dari warna bunga mawar merah ini adalah melambangkan romantisme serta cinta sejati. Biasanya, disaat seseorang sedang jatuh cinta, bunga yang sering kali diberikan kepada orang yang dicintai adalah mawar merah ini. Jadi, bila ada seseorang yang memberi kita bunga mawar merah, kemungkinan dia sedang jatuh hati pada kita.

2. Mawar Putih.
Bunga mawar putih ini melambangkan rasa simpati, kepolosan, spiritualitas serta kemurniaan. Mawar putih ini juga, pada awal tradisinya sering kali digunakan sebagai simbol dari cinta sejati, seperti bunga mawar merah. Selain itu, bunga mawar putih juga sebagai simbol kehormatan serta mewakili kebajikan, kemurnian cinta, dan persatuan.

3. Mawar Lavender/Ungu.

Bunga mawar berwarna ungu ini menunjukan keagungan serta kemegahan, dan memiliki hubungan dengan royalti.

4. Mawar Pink.
Bunga mawar berwarna pink memiliki arti rasa syukur, apresiasi dan cinta. Pink juga merupakan keagungan, kasih sayang, dan rasa manis serta romanpuitis. Bunga mawar pink gelap/dark pink merupakan simbol penghargaan serta rasa syukur. Sedangkan untuk mawar pink yang terang atau light pink berkaitan dengan rasa kagum serta kelembutan yang dapat digunakan sebagai rasa ungkapan simpati.

5. Mawar Kuning.
Arti dari bunga mawar kuning ini melambangkan kegembiraan, harapan baik, dan persahabatan. Bunga mawar kuning ini sangat cocok sekali diberikan pada seseorang yang sedang butuh hiburan maupun sedang sakit.

6. Mawar Orange.
Dan ini yang terakhir, warna orange merupakan perpaduan dari warna merah dan kuning, sehingga bunga mawar berwarna orange ini memiliki erti kombinasi dari mawar merah yang melambangkan cinta, serta mawar kuning yang melambangkan persahabatan. Bunga mawar berwarna oranye ini mengartikan rasa antusiasme dan hasrat. Kombinasi dari keduanya bisa menjadi hadiah serta daya tarik terhadap seseorang.


❤ older posts / / newer posts ❤